Kamis, 12 Juni 2008

Keindahan Alam Australia

Uluru (Ayers Rock), simbol dari Australia, berdiri dengan megahnya di jantung negeri. Dengan tinggi 348 meter dan keliling lebih dari 9 meter, Uluru merupakan formasi batuan terbesar di dunia untuk jenisnya (disebut inselberg).
The Great Barrier Reef merupakan area karang terbesar di dunia, dengan panjang lebih dari 2000 kilometer dan merupakan rumah dari aneka ragam kehidupan laut. Warisan Dunia ini merupakan pusat bagi para penyelam.
Fraser Island yang cantik, pulau pasir terbesar di dunia, mempunyai danau air tawar di dalamnya, pantai berpasir putih dan hutan hujan dari masa kuno.
Dengan suhu di atas 22 derajat selama 280 hari dalam setahun, Gold Coast dan Sunshine Coast di Queensland mampu menarik ribuan pengunjung. Bentangan pasir sepanjang 27 kilometer yang dikenal sebagai Surga Peselancar ini terbukti merupakan salah satu pantai terbaik di dunia.
Kakadu National Park merupakan lokasi cagar alam Warisan Dunia dengan keindahan yang luar biasa di bagian utara Australia yang tropis.
Hutan belantara Tasmania memiliki Overland Track, sebuah jalan sejauh 80 kilometer yang spektakuler, melintasi pegunungan, hutan hujan dan dataran dari negara bagian berbentuk pulau ini.
Shark Bay Marine Park, sehari berkendara ke arah utara Perth, merupakan rumah untuk ikan paus, lumba-lumba, kura-kura, pari, ikan-ikan dan kehidupan laut lainnya, belum lagi sejumlah besar hiu. Anda dapat berenang, bersnorkel dan menyelam di perairan pantai yang dangkal.
The Blue Mountains, dikenal sebagai lokasi Warisan Dunia atas keanekaragaman ekologinya, mudah diakses dari Sydney dengan mobil, bis atau kereta api. Terdapat jalan lintas pepohonan dan gua untuk dijelajahi, dan kedai teh art deco dan hotel butik untuk bersantai.
Lebih dari 44 wilayah anggur ada di seantero Australia, termasuk wilayah Barossa Valley, Coonawarra, Margaret River dan Hunter Valley yang terkenal. Wilayah ini memiliki kebun-kebun anggur terbaik di dunia – jumlah totalnya lebih dari 1000. Pengunjung dapat menikmati acara pencicipan minuman anggur, cellar door sales dan hasil bumi setempat yang segar.
Australia merupakan nirwana bagi pencinta kehidupan liar. Pemisahan geografis telah menyebabkan banyak species unik seperti kangguru, koala, wallaby dan platypus. Terdapat kebun binatang dan taman margasatwa di ibukota negara bagian dan pusat daerah, serta wisata ekologi untuk membawa Anda dekat dengan daerah liar.

Tidak ada komentar: